Rabu, 03 April 2013

Komputasi Modern pada Website Perusahaan



Pada website perusahaan PT.CIPAGANTI CITRA GRAHA merupakan salah satu contoh penerapan komputasi modern pada website dalam bidang jasa transportasi. Berikut tampilan dan penjelasan website PT.CIPAGANTI CITRA GRAHA :

Saat ini Cipaganti telah berkembang baik di Pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera dapat memberikan kesejukan bagi seluruh elemen pendukung yang berkarya dan berjuang di dalam Keluarga Besar Cipaganti Group. Dan sebagai komponen Enterprise 50 dengan semangat dinamika positif yang progresif dan inovatif akan terus berkarya, berjuang dan bermanfaat bagi masyarakat luas dan sebagai pelaku aktif di bidang usaha sektor riil, diharapkan akan mampu memberikan kontribusi dalam memperjuangkan, memperbaiki serta menjunjung tinggi citra, harkat dan martabat Bangsa Indonesia.




Pada tampilan awal (Home) web yang digunakan oleh perusahaan Cipaganti terlihat sangat dinamis dan berisikan informasi yang jelas dengan menampilkan logo dari masing-masing anak perusahaan yang berada dan bekerja sama dengan PT.CIPAGANTI CITRA GRAHA.




Kemudian pada halaman layanan terdapat beberapa pilihan layanan, antara lain Traansportasi, Alat Berat, dan Pertambangan. Pada web ini terdapat informasi tentang jasa yang disediakan oleh perusahaan. Misalnya mengenai penjadwalan keberangkatan dan rute dari masing-masing travel.





Pada web ini terdapat nomor atau “Call Center” yang dapat dihubungi. Hal itu yang menjadi alasan saya menggunakan web ini sebagai salah satu contoh bisnis yang menggunakan komputasi Komputer. Walaupun tidak menggunakan jasa pemesanan tiket yang dilengkapi dengan pengisian data (misal: pemesanan tiket pesawat terbang) menurut saya sudah sangat efisien dengan disediakankannya nomor telepon untuk masing-masing cabang yang terdapat didaerah. Hal itu lebih memungkinkan bagi pemakai jasa transportasi mendapatkan kenyamanan dalam permintaaan atas jasa yang disediakan. Contoh untuk memesan taksi, pengguna jasa PT.CIPAGANTI CITRA GRAHA dapat langsung menghubungi call center, dan setelah mendapat konfirmasi dari kantor pusat maka jasa taksi pun akan langsung datang kepada pemesan atau calon pemakai jasa ini.


Komentar :

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa kehadiran teknologi komputasi yang semakin canggih telah merubah gaya hidup manusia dan tuntutan pada kompetensi manusia. Kini kehidupan manusia semakin tergantung pada komputer. itulah sedikit ulasan tentang website PT.CIPAGANTI CITRA GRAHA yang telah menerapkan komputasi modern. Website perusahaan ini merupakan satu dari sekian banyak perusahaan yang menerapkan komputasi modern di websitenya.



Sumber : http://www.cipaganti.co.id/

Ihsan Sulistio Hananto
53409543
4IA07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar